-->

Pengertian Lamp Server | Apa Sih Lamp Server Itu?

Pengertian Lamp Server - Hay kawan kali ini saya akan membahas mengenai Lamp Server, kalian tahu gak apa itu lamp server? Lamp adalah Platform pengembangan web open source dengan sistem operasi menggunakan Linux.
LAMP adalah platform pengembangan Web open source yang menggunakan Linux sebagai sistem operasi, Apache sebagai server Web, MySQL sebagai sistem manajemen basis data relasional dan PHP sebagai bahasa scripting berorientasi objek.

Di Jaman sekarang ini Lamp server sangat berperan penting untuk para progamer. makan dari itu pengertian dan penjelasan Lamp server sendiri untuk para programer harus mengetahui nya, jangan cuma bisa menggunakan tapi tidak tau apa itu yang sedang digunakan.

Singkat untuk (L) Linux, (A) APache, (M) MySQL dan (P) PHP , platform pengembangan Web sumber terbuka, juga disebut tumpukan Web, yang menggunakan Linux sebagai sistem operasi , Apache sebagai server Web, MySQL sebagai RDBMS dan PHP sebagai bahasa scripting object-oriented. 

Perl atau Python sering menggantikan PHP. Kunci gagasan di balik LAMP, sebuah istilah yang awalnya diciptakan oleh Michael Kunze di majalah Jerman pada tahun 1998, adalah penggunaan item-item ini bersama-sama. 

Meskipun tidak benar-benar dirancang untuk bekerja bersama, alternatif perangkat lunak open source ini mudah dan tersedia secara bebas karena masing-masing komponen dalam tumpukan LAMP adalah contoh dari Perangkat Lunak Bebas atau Open Source ( FOSS ). LAMP telah menjadi standar pembangunan de facto. Saat ini, produk yang membentuk tumpukan LAMP disertakan secara default di hampir semua distribusi Linux, dan bersama-sama mereka membuat platform aplikasi web yang hebat.

Jadi Lamp server bisa di instal di localhost kalian yang menggunakan Sistem Operasi Linux. Terus yang windows bisa nggak kak? Kalo saya jika dulu pakek Windows menggunakan aplikasi XAMPP, bisa di download cari aja di google.

Sekian dulu artikel saya tunggu update selanjutnya . Silahkan berkomentar memberi saran dan kritik untuk blog saya.

0 Response to "Pengertian Lamp Server | Apa Sih Lamp Server Itu?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel