-->

Pengertian TX dan RX Dalam Mikrotik

Halo Kawan yang sedang membaca post ini kali ini tanggal 4 Januari 2018 saya akan memberi tau. apa sih Tx dan Rx itu??, biasanya Tx dan Rx ada dalam router mikrotik. Apa kalian Sudah Tau apa itu Router Mikrotik, Router Mikrotik adalah sistem operasi dan perangkat lunak yang dapat digunakan untuk menjadikan komputer manjadi router network yang handal, mencakup berbagai fitur yang dibuat untuk IP network dan jaringan wireless, cocok digunakan oleh ISP, provider hotspot dan warnet. 

Rx adalah jalur penerimaan data (perpindahan data) dari satu komputer ke komputer lain. Rx biasa disebut received, yang berguna menangkap data yang dikirim oleh transmitter (Tx). Tx disebut transmit yang berfungsi untuk mengirim data/mengeluarkan data. 

Pengertian TX dan RX Dalam Mikrotik
Tx Bisa di sebut dengan Transmit dan Rx bisa disebut Received , artinya Tx melakukan pengiriman data atau pengeluaran data sedangkan Rx Sebagai jalur penerima data, berguna menangkat data dari transmit. Kabel Strigh Dan Crosover Pada gambar diatas terdapat dua buah jenis susunan kabel jaringan yaitu Straight dan Crossover. Kedua kabel ini memiliki susunan warna yang berbeda, itu dikarenakan fungsi yang berbeda pula. sekian dulu dari saya jika belum lengkan silahkan tambahkan di komentar untuk yang tau lebih jelasnya, karna saya juga masih belajar,

0 Response to "Pengertian TX dan RX Dalam Mikrotik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel